MRT tour at Singapore

Posting ini adalah kelanjutan dari posting sebelumnya tentang perjalanan ke Hanoi Vietnam.Dari hanoi kita transit di Singapore selama 24 jam, sabtu sore mendarat di Changi dan jam 1 siang hari minggu kita terbang ke jakarta. Sampai chagi kita langsung tuker uang dollar Singapore dan beli tiket MRT. Karena ini adalah kali pertama bagi kita semua naik MRT terjadilah adegan memalukan, kita gak tau cara nya beli tiket sampai akhirnya ditolongin ama petugasnya karena kita bikin antrian panjang di ticketing machine. Pengalaman naik MRT pertama ialah pas kita ke KL yang platform nya cuma 2,tapi ketika kita naik lagi di Singapore kita jadi balik ke jaman sebelum masehi lah. Dari baca harus naik platform berapa trus turun di mana begitu modern sistem di sini. Akhirnya dengan rajin membaca kita sukses turun di bugis station, tempat hostel kita berada. Celaka nya lagi adalah kita minus prepare lah buat acara transit ini, milih hostel ngawur aja cari yang paling murah karena cuma buat semalam ajah. Ternyata hostel B88 yang kita booking ini letaknya jauh dari bugis station, di tambah area Bugis lagi ada pembangunan jalan yang ruwet lengkaplah acara nyasar kita. Nyasar dengan bawa ransel segede gambreng plus lagi capek-capeknya itu bukan pilihan tepat. Setelah hampir satu jam muter-muter, ketemulah hostel pilihan kita ini. Yang bikin kita sebel adalah letak dorm kita ada di lantai 5 dan gak ada lift bagoosss. Belum selesai bete perkara lantai 5, kita cuma mlongo liat kamar dorm kita. Seumur-umur baru kali ini tinggal di capsule dormitory dan itu bagaikan tinggal di laci, gak manusiawi. Ratio jumlah kamar mandi ama jumlah dorm juga gak sebanding di hostel ini, di lantai itu ada 3 kamar dimana 1 kamar berisi 10 orang dan kamar mandinya cuma 3 ajah. Wah bete lah kita melihat kondisi hostel capsule ini, kita berjanji besok kudu bangun pagi banget biar gak antri mandi.
capsule dormitory we called it 'pagupon'
Sekitar jam 8 malam kita keluar hostel naik bus ke bugis street. Kita cari oleh-oleh standart di bugis street ini dan menemukan jus murmer aneka buah seharga 1 SGD. Selesai belanja belanji di Bugis kita naik MRT, tujuan utamanya adalah marina bay sand. Akhyar ngotot banget pengen liat Singapore di malam hari, cewek-ceweknya sih wez tinggal separoh napas semangatnya. Tragedi pertama terjadi di sini. Karena gak paham peta MRT kita jadi muter-muter gak jelas,keluar masuk stasiun MRT yang artinya bayar mahal berkali-kali pemirsa.Untunglah saya pergi dengan teman-teman yang punya selera humor tinggi. Walaupun sudah apes tertimpa tangga berkali-kali masih ngakak aja sepanjang jalan. Coba kalo jalan ama yang moody tinggi pasti jadi kebawa sebel kalo nemu bencana kegoblokan massal macam ini.
Kita sampai di garden by the bay udah malem sekitar jam 10 an. Udah sepi tapi kita masih asyik aja tuh poto kanan kiri,ogah rugi bok capek nyasar gituh.
Marina Bay Sand di poto pake kamera HP
Singapore flyer at nite
Puas poto-poto dengan tenaga minus kita balik ke hostel naik MRT. Sampai di Bugis udah sepi banget dan bis ke hostel udah gak lewat lagi,akhirnya kita balik ke hostel dengan jalan kaki (lagi). Sampai hostel kita langsung tidur di 'laci' masing.
Pagi-pagi kita cepet-cepet mandi biar gak antri, sarapan di lobby sekalian check out. Jadi kita berencana mau ber amazing race keliling singapore pagi itu dengan gendong ransel seberat 13 kg.
Kali ini kita wes katam belajar naik MRT jadi gak pakai nyasar kayak kemarin. Tujuan pertama pastinya merlion park, secara Akhyar dan Intan belum pernah ke  Singapore jadi wajib hukumnya poto ama si Singa.
tas nya berat sumpah
memoto di tengah keramaian
Puas berfoto dan mejeng, kita mulai bergerak balik ke stasiun MRT rafless, sembari moto bangunan-bangunan sekitar riverside kita mampir beli es krim yang di taruh di atas roti,..hmm yummy. Satu hal yang saya suka dari kota ini, jalur pedestriannya nyaman, banyak taman dan asri, we are able to walk around the town, gak kayak Jakarta jalan di Sudirman aja udah pasti di klaksonin motor yang semena-mena masuk jalur pedestrian.
Tujuan berikutnya setelah merlion park ini ialah Orchard Road, kita penasaran kayak apa sih shopping area yang paling tenar di Singapore ini. Kita sampai di stasiun Orchard udah agak siang dan ramainya naudzubillah, penuh manusia yang mau mejeng. Kita jalan-jalan sebentar di jalanan Orchard sambil belanja tas untuk oleh-oleh, dengan yakin kita gak masuk mall karena gaka bakal bisa beli barang- barangnya.
the Orchard Road
tampang kelelahan menembus NS 22
Setelah cukup puas nonton manusia di Orchard kita langsung cap cus menuju Changi. MRT ini membuat jarak yang jauh jadi dekat pemirsa, i love it. Sampai Changi kita udah rada telat jadilah kita lari-lari an ke counter check in Jet star. Dan ternyata Jet star ini lebih ketil untuk urusan bagasi ketimbang tiger dan air asia, dia menimbang semua bawaan kita di counter check in, memastikan tidak overload. Untungnya bawaan kita normal lebih sekilo an lah tapi masih di maafkan ama si mbak Jet star. Selesailah tour amazing race kita kali ini ngumpulin cap 4 negara dalam waktu 6 hari ajah.