thousand island #part 1

Kepulauan seribu di beri nama seperti itu karena pulaunya banyak di sni kan klo banyak nyebutnya seribu ya hehehe. Pertama kali ke pulau ini gambling hanya berbekal pengetahuan dr internet #yakin banget gak nyasar critanya. Pulau pertama yang saya kunjungi adalah pulau pramuka,pulau yg menjadi smacam pusat administrasi kepulauan seribu. Berangkat hanya berdua dengan teman saya beta kita nekad go show k sana gak pake booking hotel dll. Kita berangkat sabtu pagi naek perahu dr muara angke jurusan pulau pramuka. Kalo gak salah dulu bayarnya 30rb skali perjalanan.Perahuny abal2 sodara2 smacam perahu nelayan yang ruame poll untung kita bisa tdur d dlm situ. Perjalanan naik perahu ini kira2 3 jam. Selama d perahu kita ngobrol ama ibu2 penduduk lokal sana dan akhirnya kita dapet tumpangan penginapan dgn harga 100rb per malam.
Sesampai nya d sana kita langsung berkelana mengikuti kata internet bahwa kalau mau poto2 yang eksotis itu kita k pulau karya,naek ojek kapal seharga 3rb rupiah skali jalan. Yak akhirnya kita naek ojek perahu yang heboh it bahkan ampe kenal ama si sopir. Nyampek pulau karya kita heran kok pas kita turun org2 pada teriak trus pke acra da da ke kita dan kita da da balik k mreka bak artis. Setelah mreka lenyap dr pandangan kita inget bahwa kita blum bayar..omigot brarti td it d tereakin di suruh bayar..malu nya saya. Untung kita sempet minta no telp ny si mas sopir prahu dan minta d jemput pulangny #skalian bayar utang.hehehehe
freeeee
Yak inilah pulau yang eksotis itu hamparan pasir putih,awan biru,laut tosca dan sepiii tanpa penghuni.Puas kita mengeksplore pulau karya kita nelpon si mas kapal buat menjemput kita. Akhirnya kita memutuskan tuk kliling k pulau2 lain d sekitar sini dengan membujuk si mas kapal akhirnya deal 80rb kita sewa tu kapal muter2 ampe sunset.
Kita d bawa k pulau semak daun, pulau air dll lupa nama nya. Pulau nya sepi lagi2 tanpa penghuni dan punya pemandangan yang okeh.
ntah knapa suka bgt ama poto ini
pantai dan kita
Puas berkelana kita menghabiskan waktu sunset d restoran apung di dekat pulau pramuka.So sweet banget kita dinner d tengah laut.Pagi hari nya kita menyewa si mas sopir prahu itu untuk nganterin kita snorkling. Karena kita berdua blum pernah snorkling dan gak ad yg bs renang akhirnya kita nyewa buddy buat guide kita.Pengalaman yang seru dan bikin ketagihan. Sejak saat it tiap kali k pantai dan punya kesempatan snorkling pasti sya ber snorkling ria.
snorkling..blup blup blup
ngaso dlu d tengah laut
Puas snorkling kita balik k pulau pramuka packing trus liat penangkaran penyu.Lucu liat penyu2 kecil brenang.Puas sekali dengan liburan berbekal info dr internet ini.Siang hari kita balik k jakarta dgn perahu nelayan lagi.Dan untung ny kita bisa tidur d tengah perjalanan yang panas itu.hihihihi.Nice trip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trip ke Seoul, Kiblat nya Para K-Pop Lover

An amazing Eastern Europe Trip

Obsesi Game of Throne di Andalusia