Ngemper at Malaysia trully asia

Acara yang satu ini tergolong dadakan dan tanpa planing.Intinya adalah saya pengen ke langkawi yang famous itu. Yup di saat org indonesia berbondong-bondong ngider ke KL saya tertariknya ke langkawi. Saya punya 2 opsi perjalanan via KL atau Penang. Dan saya tertarik pada opsi kedua. Jadi rute perjalanannya jkt-penang-langkawi-KL-JKT. Perjalanan ini di tempuh dalam waktu 4 hari AJAH.
Bisa dibayangkan betapa padat merayapnya jadwal kita ini jadi seluruh akomodasi sudah saya siapkan jangan sampai ada yang miss. Jadi setelah gontok-gontokan an terpilihlah anggota grup ngemper ini yaitu saya,akhyar,mb nis,galuh dan intan.Seluruh tiket,hostel dan hal2 printilan udah siap, sampai datanglah sebuah tragedi. Saya heran kenapa selalu terjadi tragedi tiap mau ngemper begini.
Tragedinya adalah teman saya intan yang dari surabaya ketinggalan pesawat ke jakarta pada hari H.Mengingat itu adalah long wiken, seluruh penerbangan sby-jkt habis.Tak terkejarlah pesawat JKT-Penang miliknya. Dan dengan otot2 an ama mbak2 penjual tiket didapatlah tiket sby-KL malam itu.Intan sampai di KL jam 10 malam dan berencana nyusul kita ke Penang esok paginya. Apesnya tune hotel LCCT full booked yang berdampak sistemik dengan ngemperlah doi semalaman di LCCT yang kayak terminal kampung Rambutan itu.
Bagaimana dengan kita2 yang dari jakarta?tentu kita sudah leyeh2 di Penang. Kita booking hostel (pake S neh) di jalan masjid kapitan keling nama hostelnya Red inn court. Ini pengalaman pertama saya nginep di hostel dan ternyata asyik juga neh nginep di dormitory begini.Intinya kita cuma membayar apa yang kita pakai.Hostelnya bersih berda di pusat kota dan pelayannya super duper ramah.
this is our hostel red inn court

Menjelajah kota Georgetown itu seperti wisata ke kota tua.Bangunan-bangunan art deco peninggalan Inggris msh berdiri kokoh dan sangat terawat di pusat kota.Mau wisata budaya ada juga di sini, temple2 budhis betebaran d sekitar kota. Salah satu must visit temple nya ya kek lok see temple.Letak kuil ini ada di daerah air itam. Tinggal naik bus rapid penang sampai deh kek lok see temple.
bangunan art deco di Georgetown

kek lok see temple
Setelah puas jalan-jalan liat kuil, kita pergi ke penang hill. Yang bisa dinikmati di penang hill ini pertama adalah pemandangan georgetown dari ketinggian. Kedua kita bisa menikmati pengalaman naik trem untuk mendaki bukitnya.
george town view from top of penang hill

rel nya trem menuju penang hill
Pulang dari penang hill kita berpikir keras kira-kira mau menghabiskan waktu sunset di mana ya?Setelah baca lonely planet sampe nglotok akhirnya diputuskan bahwa kita bakal ke batu feringi.Membutuhkan waktu 1 jam perjalanan untuk sampai ke pantai batu feringi. Karena sudah pernah melihat pantai-pantai indah di Indonesia saya memberi nilai cukup lah untuk pantai batu feringi ini. Pantai pasir putih tanpa ombak ini mengingatkan saya akan pantai sanur di Bali.
senja di pantai batu feringi
Puas melihat senja kita pulang ke george town naik bus rapid penang. Sembari bertanya-tanya pada penduduk lokal tempat mejeng anak muda di penang ini di mana sih. Akhirnya kita mencoba ke tempat yang di rekomendasikan oleh tukang jualan jagung di halte.Lumayan itu tempat semacam lapangan kecil yang kalau malam di sulap jadi ajang jajanan pinggir jalan gitu.Berbagai macam makanan di hidangkan di tenda-tenda kecil itu.
Puas makan-makan kita kembali ke george town. Berpikir kita belum menjelajah kota tua george town yang terkenal itu,akhirnya kita menyempatkan diri untuk sekedar melihat-lihat gedung parlemen dan pusat kota george town yang belum kita jelajah hari sebelumnya.
plenary hall
Sudah jam 9 malam ketika kita sampe di pusat heritage george town ini. Energi sudah tipis dan kaki dah kangen berendem parem kocok.Kita menikmati malam terakhir di penang dengan nongkrong di esplanade pantai di pusat kota. Sudah selesaikah acara gemporisasi kita?tentu belum kita pulang ke hostel jalan kaki pemirsa lengkaplah sudah perjuangan si kaki.Nyampe hostel udah hampir tengah malam dan kita harus bangun pagi karena mau ngejar kapal boat "Bahagia" ke Langkawi.