Studi Banding ke KL

Kuala Lumpur adalah kota terakhir sekaligus berfungsi sebagai kota transit kita di perjalanan kali ini. Kita di Kuala Lumpur cuma 24 jam. Menerka-nerka apa sih yang mau kita eksplore dari KL di waktu sesingkat itu. Tujuan utama paling cm poto ama twin tower nya petronas. But its a journey not about the destination.
Jam 5 sore waktu setempat kita mendarat dengan sempurna di LCCT terminal low cost carriernya KL. Saya kasih acungan jempol buat yang punya ide bangun ini bandara. Konsepnya bener-bener hemat tenaga pegawai banget kenapa?di buat jalan akses kayak pedestrian yang berpayung gitu untuk menghubungkan pesawat ama terminal which is gak perlu repot hiring bus atau make belalai yang riweh itu.
Lepas dari penampakan nya yang lebih mirip ama terminal kampung rambutan daripada bandara internasional si LCCT ini lumayan bersih dan punya duty free yang lumayan menunjang acara per ngemperan para turis kere kayak kita-kita.
Untuk menuju pusat kota KL di gunakan bus damri yang tersedia ke berbagai arah di pelataran bandara. Ternyata si LCCT ini letaknya jauh dari peradaban sodara-sodara. Ada kali 2 jam perjalanan tanpa macet loh ini menuju pusat kota KL. Kita menginap di back home hostel di daerah masjid Agung KL. It was a great hostel with a strategic location. Letak ini hostel deket ke stasiun MRT mesjid agung yang dapat di jangkau dengan jalan kaki 5 menit (Jkt MRT ny cuma monumen ajah). Letak hostel juga dekat ama petaling street alhasil kita bener-bener mau memaksimalkan waktu transit semalem yang tersisa di kota sibuk d Malaysia ini. Tujuan pertama tentu aja si twin tower petronas. Kita naek MRT buat ke petronas. Cara pembelian tiket dan teknis pengaturan penumpang di sini sangat maju. Dan kita gak perlu berdesak-desakan di kereta kayak naek KRL di jakarta karena itu kereta tiap 3 menit lewat.
twin tower at nite
Oh iya di dalam mall ny petronas ini ada miniatur mobil F1 yang di pajang gitu deh.Intinya saya merasa bangsa saya cuma menang omongan doang ama Malay.Mustinya kita bisa lebih dalam segala hal dari mereka yang punya banyak keterbatasan.
kapan kita punya beginian
Puas jalan-jalan dan poto-poto di KLCC kita balik naek MRT dan turun di pasar seni. Kita mau explore petaling street malam-malam. Jadi petaling street ato china town ini adalah tempat pasar malam terbesar di sana. Isinya macem-macem dari tas KW ala mangga dua,souvenir ampe jajanan food street. Parahnya karena ini adalah area china susah dapet makanan halal alhasil kita blusukan beberapa lama sampai akhirnya nemu makanan halal di petailing ini.
Puas makan dan jalan-jalan kita rehat yang sesungguhnya malam itu di hostel.Hostelnya apik loh bersih,gedhe dan homy.
Pagi hari kita nikmatin acara istirahat betul di hotel sebelum akhirnya memutuskan untuk berkeliling nyari oleh-oleh di central market.
kuil india
 Kita ke central market dengan berjalan kaki dari hostel jadi melewati area india yang punya kuil unik seperti di atas. Puas beli oleh-oleh kita yang mati gaya mau ngapain memutuskan untuk ke KLCC lagi. Studi banding ama mall di Indonesia alesannya.Ah tapi tetep menurut saya kalo soal mall indonesia juaranya. Selesai ngider di mall kita balik k hostel dan cabut ke bandara via stasiun KL sentral. Dari KL kita balik ke jakarta pakai tiger airways..Ok finish bye Malaysia thank studi banding nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trip ke Seoul, Kiblat nya Para K-Pop Lover

An amazing Eastern Europe Trip

Obsesi Game of Throne di Andalusia