naik naik ke puncak gunung

Dari sgala macam acara travelling saya paling menghindari acara hiking. Why?prinsip liburan itu buat sya seneng2 hepi2 leyeh2 gak perlu susah2 gtu.Dan saya cukup tau diri ya..ikut pramuka pas jaman smp aj gak demen apalagi di ajak hiking dgn medan berat gtu.Ogaaaahhhh
Waktu itu mungkin saya lagi gak ngeh ato gimana akhirnya saya menyanggupi ajakan naik gunung arjuno. Saya penasaran ama iming2 mreka tentang indahny perjalanan k gunung. Okeh sya pergi k arjuno ber 5waktu itu 3 cowok dan 2 cewek.
Malam kita brangkat dari surabaya sekitar jam 7 malam. Sampai d pos pertama yg di beri nama 'pet bocor' jam 10 malam. Yup dlm gelapny malam kita merambat naik2 k puncak gunung gitu deh. Jelas saya tidak menemukan esensi yg tepat dr 'indahnya naik gunung' seperti yg d sebut teman sya. Udah ngos2 an keringetan,kotor semua,yg di liat ya gitu2 aj hutan serem pulak. Tapi bukan saya namany klo mutung dan blik arah.
ini nih yg nama ny kop kop an..hadeehhhhhh
Okeh jam 7 pagi kita sampe d pos pertama yg nama ny 'kop kop an'. D sini kita bikin sarapan,istirahat dan leyeh2. Okeh si kop kopan ini pemandanganny lumayan eksotis di sebalh kanan ad gunung #lupa namany..trus ini tempat istirahat buat para penambang belerang gtu deh. Can u imagine 7 jam gw olahraga nanjak gak pke tdur mkan se ikhlas ny dan sumpah dekil bgt.
Setelah puas leyeh2 nglurusin kaki lanjut kita ke pos kedua yaitu pondokan. Dan track menuju ke pos ini bner2 bar-bar. Off road gak ad lg jalan setapak yg bener track ny bener2 parah. Sampek ad saatny kita kudu merayap..tolong d garis bawahi MERAYAP.. Oh mi god rasany badanku dah remuk redam.Dan sampek detik itu saya blum menemukan esensi 'indahnya naik gunung' udah cemberut aj tuh saya.Sampek pada suatu titik saya ketiduran d pinggir jalan saking capek ny. Udah gak ngurus tuh saya rasa ny bdan dah mau rontok.Setelah perjuangan yg menguras tenaga pikiran dan air mata #lebay..Akhirnya jam 5 sore kita baru nyampek pos kedua yaitu pondokan.Kita bikin tenda prepare buat nginep di situ. Ini adalah pos terakhir sebelum mencapai puncak. Rencana ny malam hari kita mau naik k puncak. Tapi saya wez ngambek gak mau ikutan naik udah jaga tenda aj dah daripada ngrepotin yang lain.
Tapi lumayan bgus kok si pondokan ini..Saya bru menyadari keindahan acara naik gunung di sni.Gak sia2 deh capek2 klo istirahatny d tempat kayak gni. Kita akhirnya bkin tenda, bkin api unggun, masak dll. Bencanany adalah gilak klo malem dingin bangetttttt....Gak sanggup ampe kram.
salah satu track yang manusiawi menuju pondokan
akhirnya bisa leyeh2 di pondokan..heheehe
nyerah cuman sampek lembah kijang
 Akhirnya pada kagak ada yang muncak tuh pada pendakian kali ini saking dinginnya malam. Pagi hari kita memutuskan untuk naek sdikit ke lembah kijang yang pemandangannya eksotis. Hutan cemara dipadu padang rumput hijau dengan background gunung arjuno kerennn.
Drama mulai terjadi ketika kita turun ada rombongan di depan kita yang membawa cewek dan itu cewek pingsan ampe 4 kali sodara2 padahal ini tinggal ngesot neh ke kop kopan. Akhirnya kita bantuin tuh si mbak2 yang dah tepar.Padahal asli nya kaki saya dah sakit banget tuh karena pas turun kaki ku berasa terjepit oleh sepatu hiks. Tapi karena gak pengen ngrepotin yang lain ak diem aj paling sdikit sewot ama yg lebay kesakitan. Lepas dari kop kopan hari udah malam dan dgn pintarny batrei senter kita habis mampus deh kita turun gelap2 an sambil gandengan tangan takut lepas. Udah deket ama pos pertama si myrna tumbang akhirnya pke acara nyeret si myrna ampe bawah busyet dah. Dengan semua perjuangan yang bar bar itu akhirnya kita sampai lagi d surabaya dini hari. Dan dgn indahnya saya msh harus mengikuti UTS beton lanjut jam 7 pagi. Dengan tanpa blajar dan kaki memar saya berjalan PEDE menyongsong masa depan ikut UTS dengan jawaban yang di isi seikhlasnya. untung nya saya lulus di mata kuliah itu. Dan saya berjanji ntar klo naek gunung lagi minta di gendong ajah hihihihi
udah pada teler pas nyampe kop kopan di sore hari
Kesimpulan yang diambil dari perjalanan ini anda harus bermental baja kalo mau berpetualang k gunung. Menurut saya fisik bukan jaminan bkal bisa sampek puncak.