pulau pedas

Iseng adalah awal dr petualangan ke pulau pedas ini. Yup maret 2011 kmaren saya bersama 2 rekan saya trip ke pulau lombok. Hanya dari acara chating ngalor ngidul dengan intan, patner jalan2 saya akhirnya kita memutuskan untuk trip k lombok slama 4 hari. Dengan jatah long wiken 1 hari jadi kita cuma bolos sehari kerja hehehe.
Ada aja cobaan tiap kali mau trip,pertama merpati membatalkan penerbangan yang sudah saya pesan, kedua tiba2 saya dapet undangan presentasi d kantor pusat d jakarta 2 hari padahal tiket saya dari bandung. Jadi merpati mengganti tiket bandung-mataram direct flight jadi bandung-surabaya-denpasar-mataram. Gak masalah sih malah saya sempet jalan2 dulu di denpasar..hehehe.dan karena presentasi marathon yang saya lakoni di jakarta selama 2 hari full saya baru bisa balik ke bandung jam 10 malam, jam 1 pagi sampai d bandung packing dan jam 4 pagi saya sudah hrus check in d bandara. Bukan penerbangan yang menyenangkan mengingat anda harus take off 3x dan ganti pesawat baling-baling dari denpasar.
Kami sampai Mataram sekitar jam 2 siang waktu setempat. Langsung menuju senggigi karena kita sudah booking hotel d daerah Senggigi. Lumayan hotel nya murah hanya 150rb semalam dan jarak ny walking distance ke pantai senggigi, Hotel Ellen namanya. Pagi hari kami memutuskan untuk menyewa motor dan langsung menuju pantai Kuta. Yup bukan Bali aja yang punya Kuta Lombok juga punya kuta, dan percayalah bahwa pantai ini lebih eksotis ketimbang Kuta Bali yang sudah sangat ramai itu.Dibutuhkan waktu 2 jam dengan acara nyasar dan ban bocor untuk bisa mencapai pantai kuta di lombok barat ini. Tapi worth it kok kita disuguhi pemandangan eksotis pantai dengan pasir putih kyak bedak bayi laut ijo tosca dan pemandangan yang eksotis.
hihihi ignore aj modelny..liatlah itu pantai eksotis banget..hihihi..
Setelah puas bermain2 di pantai Kuta kita pulang ke arah mataram. tujuan kedua kita adalah pengen ngincipin ayam taliwang langsung dari asalnya. setelah muter2 d kota mencari2 ayam taliwang yang pas akhirny pilihan kita jatuh pada ayam taliwang Kania kalo gak salah namany. sumpah ini dia yang dinamakan makan sambil nangis pedes banget tuh ayam tapi yummy mantab lah. Karena kita gak tau klo ayam taliwang itu seporsi means seekor akhirny sisa ayam seekornya kita bungkus yang kemudian di mkan esok hari ny menemani pancake hambar dari hotel.Hihihihi
Ayam taliwang plus plecing kangkung masakan khas lombok..pedeeesss

Hari Ketiga kita mengawali hari dengan jalan2 d pantai senggigi. Yup kita nginep di senggigi tapi blum sempet liat2 pantai nya malah. Lumayan bagus pantai nya tenang bersih garis pantai nya panjang banget dan sepanjang garis pantai itu tersaji pemandangan yang luar biasa. Setelah puas jalan2 pagi di pantai senggigi kita berkemas check out dari hotel langsung menuju tujuan utama kita gili trawangan. D perlukan 1 jam untuk sampai ke pelabuhan bangsal tempat beradanya perahu yang akan mengantarkan kita ke pulau gili trawangan. Kita naik taksi waktu itu habis skitar 70rb rupiah dilanjut naik perahu 10rb rupiah. Sesampainya d Gili trawangan kita mlongo gila ini pulau keren bangettttt. Sebenernya kita mau ikut trip klliling gili tapi terlambat sedih deh. Akhirnya untuk mengisi waktu sampai sebelum sunset kita nyewa sepeda trus jalan2 keliling pulau. Ngiler ngiler deh liat pemandangan yang eksotis ini. Setelah puas bersepeda kita memutuskan tuk brenang plus snorkling di sekitar hotel.Gak ad puas nya mengagumi ini pulau.
di ambil sambil leyeh2 di cafe di atas pohon..keren
sunrise yang eksotis di gili trawangan

makan siang di cafe pohon.mahaaalll bokkk
Puas menjelajah gili trawangan keesokan pagi nya kita cabut ikut kapal jam 7 pagi menuju pelabuhan bangsal. Kita sudah janjian dengan mobil sewaan yang akan mengantar kita ke air terjun sendang gile di pelabuhan bangsal. Sesampainya di pelabuhan bangsal kita sarapan lalu meneruskan perjalanan ke air terjun sendang gile. Air terjun ini terletak di lombok utara di lereng gunung rinjani. Diperlukan 1 jam perjalanan untuk sampai di air terjun ini. Setelah tracking dgn rute yg lumayan terjal selama kurang lebih 30 menit kita disuguhi pemandangan yang eksotis sodara2. Air terjun nya bagus punya lagoon bersusun ah pokoknya indah deh dan kala it masih tergolong pagi jadi sepi skali.
air terjun sendang gile
Setelah puas mandi dan poto2 di air terjun kita meneruskan perjalanan naik terus k atas ke kampung adat d bawah gunung rinjani.
desa adat senaru di lereng rinjani
Akhirnya selesai juga acara trip kita. Kita balik ke mataram nyari oleh2 dan beli mutiara pastinya. Malam hari kita d drop ke hotel dekat bandara untuk kemudian pagi harinya kembali ke Bandung via Surabaya. What a wonderfull trip.heheheehe